Monday, August 6, 2012

[Giveaway] #Agustus - Twivortiare by Ika Natassa

Hmm, saya mendadak kepikiran bahwa saya sudah berjanji akan menyelenggarakan giveaway bulan ini dengan hadiah 2 eksemplar novel metropop terbaru karya Ika Natassa, Twivortiare. Plusnya lagi, novel ini bertanda tangan penulisnya lho, karena kemarin memang sengaja pesan pakai jalur pre-order.

Berhubung akhir pekan ini saya sudah mudik ke kampung halaman tercinta, di sebuah kabupaten nun jauh di sana di Jawa Timur, maka giveaway akan saya buat ringkas dan cepat, tanpa perlu konfirmasi, sehingga saya butuh informasi alamat kirim yang ikutan giveaway agar ketika terpilih sudah langsung bisa dikirim. Nah gimana caranya ikutan? Simak saja caranya di bawah ini yaaa...


1. Giveaway berlangsung mulai hari ini (Senin/6 Agustus 2012 pkl. 08.00 WIB) sampai besok (Selasa/7 Agustus 2012, pkl. 18.00 WIB)
2. Menjawab pertanyaan yang diajukan HANYA melalui e-mail dengan subjek Giveaway Agustus ke metropop.lover@gmail.com
3. Dalam e-mail sudah disertakan alamat kirim yang jelas dan nomor kontak yang dapat dihubungi
4. Satu peserta hanya diperbolehkan mengirim satu e-mail
5. Kali ini saya ingin MEMILIH yang beruntung, bukan dipilihkan oleh software alias tidak diundi, tapi suka-suka saya, jadi jawablah pertanyaan yang ada sekreatif dan seunik mungkin yaaaaa....gampang kok, tapi kamu musti sedikit lebih berusaha. Okay?
6. Oke, ini dia pertanyaanya. Tapi sebelumnya baca dulu excerpt dari Twivortiare halaman 146 yang saya cuplik-langsung dari akun tumblr resmi milik Ika Natassa (mohon izin share ya, Mbak Ika).

an excerpt from Twivortiare, page 146
it’s impossible for us to find a perfect spouse if we model him/her toward someone, atau toward our own sets of criteria. The world just doesn’t work that way. We’re not God yang bisa bikin orang yang sempurna, sesuai dengan semua yang kita mau.

But we can try to find someone that just works. That when you and that someone are together, you both just work. Despite all the hiccups and each other’s shortcomings and imperfections and flaws. Banyak dari Beno yang mau gue ubah, sama seperti banyak dari gue yang pasti dia juga mau ubah. Countless. Banyak banget. Tapi terus, mau nunggu kami bisa mengubah each other dulu according to our ideal mindset baru bisa nerima? Nggak, kan? Terus, kalau emang kami berdua berubah sesuai yang diinginkan masing-masing, are we still the same person we both fall in love with?

So you know why you get the impression from my tweets that he is somewhat perfect?

Because to me, he just works. He and I work, despite our flaws and fights and all that. Sure we’re making adjustments with each other as we go supaya bisa jalan hubungannya, tapi ada beberapa things yang left unchanged dan memang harus di-accept aja.

Jadi nasihat gue buat lo semuanya: stop trying to find the perfect spouse according to your own ideal. Just find someone who just works with you. That’s all that matters.

Relationship is work. After we failed the first one, miserably I might add, Beno and I learned this the hard way. Jadi kalau udah ketemu yang sayang sama lo, lo sayang sama dia, both of you can work things out together, and it feels right (not perfect)… ya udah.

Dulu pernah baca quote ini dan menurut gue nggak banget, tapi ternyata setelah gue alamin ternyata beneran.

“You should love someone in spite of, not because of.”
Pertanyaan: Apa pendapatmu tentang situasi yang dibahas Ika Natassa pada bagian ini? Apakah kamu setuju atau tidak setuju? Why or why not? Give me a reason.


Nah, gimana, gampang, kan? Cukup jawab pertanyaan tersebut dan kirim by e-mail ke alamat yang ada di butir kedua cara ikut giveaway di atas....good luck yaaa...

4 comments:

  1. jawaban dikirm sekarang boleh ga,mbak?

    ReplyDelete
  2. @Nathali...baru dimulai pukul 8 pagi ini, Nath...atau kalau pun hari ini gak sempat, masih sampai besok, kan?

    ReplyDelete
  3. Halo Ijul! Nice excerpt, I like it :)
    Aku ikutan yaa barusan email dariku sudah meluncur ke alamat emailmu loh
    Kalo gitu moga perjalanan mudiknya menyenangkan yaa \(‾▿‾\)
    wish me luck! muehehe XD
    Salam,

    ReplyDelete
  4. halo, salam kenal..
    jawaban saya untuk giveaway agustus ini sudah meluncur.. semoga mengesankan.. best wishes for me.. thank you so much ^^

    ReplyDelete