Saturday, July 13, 2013

[Buku Yang Ditunggu] LONDON, Marriageable repackaged, Heart Quay, Runaway Ran, Box Set Tetralogi Fashion!

Buku baruuuuuu....
Buku baruuuuuuuuuuuuuuu lagiiiiiiiii........
Haduhhh, kayaknya saya mesti buka safe deposit box di bank deh, buat nyimpen dompet, biar nggak sering-sering kempes gara-gara beli buku mulu. Hikz, tapiii...tapii.....saya sudah telanjur terhipnotis, kalau ada buku yang sudah ditunggu-tunggu, jadinya pengen segera dibeli. Celakanya, setelah dibeli pun buku itu nggak langsung disentuh-dibaca, ditumpuk seperti biasanya. #bakar.jiwa

Well, untuk sekarang saya menetapkan hati saja. Meskipun buku-buku ini statusnya saya tunggu, saya akan mencoba menahan diri dulu dan menunggunya (tak terbatas waktu) dan akan membelinya suatu saat nanti. Tsahhhh....semoga bukan janji palsu.

1. LONDON by Windry Ramadhina
Huwwaaaaaaaaa....akhirnya ada juga STPC ber-setting London, kota impian saya. Bahkan ketika awal tahu ada proyek STPC ini saya sudah yang menetapkan niat, kalau saja ada penulis Gagas yang menulis dengan setting London, SIAPA PUN PENULISNYA, saya akan beli-baca novel itu SECEPATNYA. Dannn....akhirnya Windry lah yang menulis London. Hokeehhh, saya pun menyukai cara Windry menulis di Orange (dan banyak sekali pujian untuk Metropolitan, Montase, dan Memori), jadi setidaknya saya menggantungkan ekspektasi yang tinggi pada London ini.
Pembaca tersayang,

Mari berjalan di sepanjang bantaran sungaiThames, dalam rintik gerimis dan gemilang cahaya dari LondonEye.

Windry Ramadhina, penulis novel Orange, Memori,dan Montase, membawa kita menemani seorang penulis bernama Gilang mengejarcinta Ning hingga ke Fitzrovia. Namun, ternyata tak semudah itu menyatakancinta. Kota London malah mengarahkannya kepada seoranggadis misterius berambut ikal yang selalu muncul ketika hujan turun menghilangbegitu hujan mereda. Sementara itu, cinta yang dikejarnya, belum jugaditemuinya. Apakah perjalanannya kali ini sia-sia belaka? 

Setiap tempat punya cerita.

Dalam dingin kabut kota London,ada hangat cinta menyelusup.

Enjoy the Journey,
Editor

2. Marriageable Repackaged by Riri Sardjono
Novel debutan Riri ini terbilang cukup berhasil dan mampu memikat hati saya ketika membacanya duluuuuuuu banget ketika saya masih kuliah (kalau tidak salah). Lalu, buku itu menjadi salah satu koleksi saya. namun, ketika ada teman yang pengen banget baca buku itu dan (katanya) susah nyari bukunya, saya pun menghibahkan buku itu untuknya. Belakangan, saya dengar ada rencana Gagas Media untuk menerbitkan ulang novel ini, wahhhh...saya pun ikut bersuka cita. Siap membelinya kembali. Ada yang nge-tweet di Gramedia PIM sudah tersedia.


3. Heart Quay by Putu Felisia
Ini novel amore pemenang Lomba Amore 2012, Juara ke-3. Sudah sejak awal tahun ini saya mencanangkan diri untuk memasangkan koleksi metropop-amore saya. Keinginan untuk membuat katalog Metropop dan Amore masih bersemayam di benak saya. Maka, saya mulai memburu setiap buku berlabel metropop dan amore untuk dilengkapi koleksinya. Dan, pastinya jajaran pemenang Lomba Amore 2012 sudah pasti wajib punya! Perkiraan terbit akhir bulan Juli 2013.


4. Runaway Ran by Mia Arsjad
Jujur saja, saya memang belum benar-benar klik dengan Mia Arsjad, tapi saya begitu menyukai Rona Hidup Rona. Dan, saya bukan pembaca pendendam (kecuali untuk kasus tertentu, hihihi), jadi tentu saja saya akan selalu memberikan banyak kesempatan untuk membaca karya siapa pun meski tak meninggalkan rekam jejak memuaskan di karya sebelumnya. Perkiraan terbit akhir bulan Juli 2013.


5. Box Set Tetralogi Fashion by Syahmedi Dean
WOWSAA....tak ada yang lebih menggembirakan buat saya selain mendengar kabar bahwa salah satu tetralogi metropop akan dibuatkan box set-nya. Dan, selalu dan selalu saya menganjurkan buat pencinta metropop atau pencinta fashion untuk membaca tetralogi fashion karya bang Dean ini. Hampir semua pernak-pernik fashion ada di novel ini. Dimulai dari suasana kerja wartawan fashion, persaingan pekerjaan dan cinta, cinta sesama jenis, liputan fashion week di Milan atau Paris, perjuangan dari kejatuhan, hingga menemukan titik balik kehidupan yang sesungguhnya. Semua ada di sini. Lengkap. Sangat-sangat-sangat saya rekomendasikan untuk dibaca. Oiya, untuk box set kali ini ada sedikit perubahan di judulnya. Judul untuk versi terdahulu kini menjadi subjudul versi box set ini. Perkiraan edar resmi akhir bulan Juli 2013.

10 comments:

  1. Salah berkunjung :(
    Kamu membuat aku jadi pengin punya semua buku itu, Jul.
    *kekep dompet erat2*

    ReplyDelete
  2. omaygat..... covernya unyu badai semuaaaaa.... :D

    ReplyDelete
  3. aku udah punya marriageable. covernya yg ini unyuu X)

    ReplyDelete
  4. jadi ga sabar nunggu tetralogi fashion

    ReplyDelete
  5. Waahh.. covernya Heart Quay bagus :D

    ReplyDelete
  6. pengen banget London dan Runaway Ran!!!!!

    ReplyDelete
  7. Marriageablenya..mau banget..
    Tapi semarang telat sih nyampe Bukunya..jadi nunggu dah kayaknya..

    ReplyDelete
  8. Marriageablenya..mau banget..
    Tapi semarang telat sih nyampe Bukunya..jadi nunggu dah kayaknya..

    ReplyDelete
  9. Mas Ijul! Ini Widi yang di BBI!

    Baru aja dpt paketan order online Marriageable, Mas! Jadi bingung mau baca buku apa dulu, secara baru sekali ini aku punya timbunan printed book lebih dari 10. *merasa bersalah* Biasanya nimbun e-book doang. *ga merasa bersalah* Ternyata lebih asik beli online yah daripada ke toko buku. Kena ongkir juga msh tetep lebih murah beli online kalo belinya beberapa buku. Ntar2 aku mo blogwalk ah.... Mas Ijul maen2 ke blogku jg yah.

    ReplyDelete
  10. Pengen Marriageable, kayaknya ceritanya bagus, tapi pas dicari di toko buku belum ada, telat kalo disini ... musti nunggu dulu deh...

    ReplyDelete