Sunday, March 2, 2014

Pembaca Metropop-Amore Bersiap Ngumpul Bareng... Ika Natassa dan aliaZalea!

Sudah sejak awal Januari saya berdebar-debar menanti datangnya Februari dan Maret, untuk memastikan apakah bakal ada gathering pembaca dan penulis GPU yang superpecah kayak tahun lalu. Saya dan banyak metropop-lovers yang berkesempatan hadir di event itu merasa sangat senang karena bisa bertegur-sapa di antara pembaca dan... utamanya, bertemu idola, para penulis dan editor buku GPU, sehingga berharap tahun ini bakal ada lagi gathering semacam itu.


Menjelang akhir Februari, akhirnya kabar menggembirakan itu menemukan titik terangnya. Diawali dengan lahirnya akun twitter @40thGPU dan rilis resmi dari akun tersebut hal perayaan ulang tahun GPU yang ke-40 secara besar-besaran pada tanggal 2-6 April 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Dari "orang dalam" GPU.... *wink*...saya mendapat info bahwa akan ada banyak acara di sepanjang tanggal itu. Termasuk Kompas-Gramedia Fair yang biasanya digelar KG setiap bulan Februari (sebelum Islamic Book Fair) yang juga digeser ke tanggal itu, menjadi salah satu agenda dalam #GPU40. Untuk agenda lengkapnya, tunggu saja ya, bakal diinformasikan secara masif selama bulan Maret 2014 ini. Silakan follow dulu @40thGPU atau kunjungi secara rutin: http://40thgpu.tumblr.com/ untuk mendapatkan informasi lengkap event akbar ini.

Nah, salah satu yang ditunggu-tunggu tentu saja adalah soal gathering. Apakah di sepanjang 2-6 April itu bakal ada gathering? Kapan? Apakah sama kayak tahun lalu? Siapa saja penulis favorit yang bakal hadir? Pertanyaan itu menyeruak memenuhi otak sampai beberapa hari setelah pengumuman resmi @40thGPU dan belum ada update soal acara-acara di #GPU40. Lalu, Mbak Nina dari GPU mengontak @fiksimetropop dan mengajak untuk berpartisipasi dalam mengorganisasikan kumpul pembaca dan penulis metropop dan amore. Saat dihubungi, saya panas-dingin. Suer, saya tak menyangka bakalan diajak seperti itu. Saya sudah membayangkan jadi peserta saja, atau buka stand-koleksi-novel-metropop saya kayak tahun lalu. Tapi, Mbak Nina malah ngajak jadi "EO" khusus acara gathering itu. Aaaakkk...... *semedi di gua*

Lantas, saya meminta waktu pada Mbak Nina untuk membuat konsep acara dan menghubungi beberapa teman (dan komunitas pencinta metropop dan amore) serta meminta pendapat tweemans yang sudah mem-follow @fiksimetropop tentang acara gathering itu. Nah, setelah konsep jadi, saya akhirnya berkesempatan bersua, mengobrol, dan berdiskusi untuk mematangkan konsep tersebut dengan Mbak Nina dan Mbak Asty (GPU) pada Sabtu, 1 Maret 2014 siang, kemarin. Dannn... semakin mantaplah kami untuk menyelenggarakan gathering pembaca dan penulis metropop dan amore ini dengan konsep yang semoga superpecah.

Pertanyaan selanjutnya, siapa saja yang akan mengisi acaranyaaaaa.....jengjengjeng....maka tersebutlah nama Ika Natassa, aliaZalea, Angelique Puspadewi, dan Mbak Hetih yang akan nge-dance tampil di panggung sebagai "pembicara". Ahhh, nggak seformal itu sih di konsep kami. Pokoknya, book talk yang kami konsepkan dijamin super-fun. Kalian, pembaca metropop-amore yang nanti hadir, akan dilibatkan 100% dalam rangkaian acara yang bakal digeber satu setengah jam itu. Nggak usah khawatir soal durasi itu ya, nanti para penulis metropop-amore yang hadir di #40GPU bakal nongkrong di Kedai Pengarang selepas acara gathering dan kamu bebas meminta tanda tangan dan foto di situ. Tentu saja dengan mengantre ya, tweemans....


Konsep acara? Hmm...akan di-update nanti ya. Yang jelas, tentu akan ada bincang-bincang bareng penulis dan editor serta games-games yang pasti seru banget. Bagaimana cara ikutan gathering ini? Apakah mesti daftar dulu? Iyes, karena untuk 100 pendaftar pertama nanti akan mendapat goodie bag yang isinya super-awesome. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya. Catat tanggalnya dulu: 5 APRIL 2014, Sabtu, mulai pukul 09.00 WIB (registrasi ulang) sampai dengan 11.00 WIB. Selain tiga penulis yang tampil di panggung, tentu masih banyak lagi pengarang GPU yang dijadwalkan akan hadir. Pantengin terus kabar-kabarnya untuk memastikan tweemans mesti bawa bukunya siapa saja untuk dimintakan tanda tangan, kan? Hehehe....sampai ketemu di bulan April, tweemans. 

0 komentar:

Post a Comment